Thursday 12 April 2012

Masih lalaikah kita?

 
“Dan terkadang Allah menggetarkan bumi dengan guncangan yang dahsyat, menimbulkan rasa takut, khusyuk, rasa ingin kembali dan tunduk kepada Allah, serta meninggalkan kemaksiatan dan penyesalan atas kekeliruan manusia. Di kalangan Salaf, jika terjadi gempa bumi mereka berkata, ‘Sesungguhnya Tuhan sedang menegur kalian’.”
-Imam Ibnu Qoyyim-
''Tidaklah bumi bergoncang kecuali berlaku maksiat-maksiat diatasnya..Bumi gementar Allah melihatnya'' - Kaab bin Malik RA.
Rasa takut muncul dalam haty saat tahu akan terjadinya tsunami. Berita dary manusia tentang akan terjadinya tsunami. . mengapa muncul rasa takut? adakah manusia yang menciptanya? Dalam Al Quran. . Kitab Allah, yang mengatakan akan terjadinya Hari Qiamat yang begitu dasyat. .  mengapa kita kurang merasa takut? Bahkan sering lalai dalm mentaati Nya. . sering leka dalam perintah Nya. . Sedangka ia dary Allah yang mencipta segalanya. . 
Mengapa saat diberitahu oleh manusia akan terjadinya tsunami, kita merasa takut dan pergi ke tempat yang lebih selamat . . . Tapi saat diberitahu dalam Al Quran, kita tidak berlari meninggalkan maksiat & pergi kepada ketaatan pada Ilahi? . .  
Belum tibakah waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk khusyuk mengingati Allah dan mematuhi kebenaran yang telah diwahyukan (kepada mereka) dan janganlah mereka (berlaku) orang-orang yang telah menerima kitab sebelum itu, kemudian mereka melalui masa yang panjang sehingga haty mereka menjadi keras. Dan banyak diantara mereka menjadi orang-orang yang fasik. Al Hadid:16 
 
Ya Allah. . janganlah Engkau menghukum kami andai kami terlupa atau melakukan kesalahan, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat. . Janganlah Engkau pikulkan kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Ampunilah dosa kamu. . Rahmatilah kami. . Sesungguhnya Engkaulah pelindung kami. Amin

No comments:

Post a Comment